Minggu, 07 Oktober 2012

A little rain before rainbow

1.      Bahagia itu, BUKAN ketika kamu mendapatkan apa yang kamu inginkan, hanya cukup ikhlas dan mensyukuri apa yang sudah kamu dapatkan. Menyayangi hal terindah yang kamu miliki dengan tulus. Maka bahagiamu akan terasa sempurna. Hal yang paling membuatku bahagia adalah di dengarkan. Setidaknya perasaanku masih tersampaikan. Meski belum tentu terbalas.

2.      Bahagia itu, ketika kita ketemu artis favorite kita. Sejauh ini, aku lebih suka artis laki-laki daripada artis cewek. Dan terkadang, aku suka artis yang perannya kurang disukai banyak orang. Menurutku, jika dia mampu membuat orang lain benci terhadapnya, maka bukan hal sulit membuat orang lain mencintainya. I LOVE U TOM FELTON! Hahhaa..






3.      Bahagia itu, ketika dapet buku yang kita impikan. Terutama buku karangan diri sendiri. Kadang aku bermimpi, buku-buku hasil ngelemburku tiap malem, dipajang di etalase toko. Kapan yaa? Mungkin kalo sifat sombongku udah agak ilang kali, ya?

4.      Bahagia itu, jika aku punya boneka kura-kura warna ijo yang gedhe banget. Dan lembut di tangan *berasa rinso. Pasti enak tu buat dipeluk. 

5.      Bahagia itu, ketika kita punya pacar yang nggak punya alasan buat melepaskan kita, dan selalu mencari alasan untuk tetep mempertahankan kita. Meskipun kita hampir jatuh ke jurang, ke sungai, atau ke manapun, pasti akan lebih seneng jika dia tetap sekuat tenaga mempertahankan kita agar tidak terlepas dari tangannya. Ya nggak? 

6.      Bahagia itu, ketika kita nggak ngeliat nilai C/D/E di hasil study kita di akhir semester. Selalu berharap nilai nilai mengenaskan itu dijauhkan dari hidup kita. Amin!

7.      Bahagia itu tanpa syarat. Daftar jadi artis tanpa syarat. Daftar sekolah tanpa syarat. Daftar jadi penghuni hati kamu tanpa syarat juga akan lebih menyenangkan. Hehe

8.      Bahagia itu, setelah kita makan sepuasnya makanan favorit kita dan tiba-tiba ada yang nawarin bayar. Rasanya pasti legaaaa banget, karena sebagai mahasiswa, bayar makan adalah salah satu hal tidak menyenangkan setelah selesai makan.




9.      Bahagia itu sederhana. Dan bahagia itu pilihan. Banyak diantara kita menangisi kebahagiaan yang kita punya. Padahal seharusnya hal itu kita syukuri.  Bahagia itu, ketika kita punya temen yang ada saat kita sakit, sesak, senang, dan sedih. Saat kita punya teman yang menyalahkan jika kita salah. Dan membenarkan jika kita memang benar.

10.  Bahagia itu kamu. Dan semuanya terasa lengkap. Kamu, ayah yang kini menua seiring aku bertambah dewasa. Kamu, Ibu yang selalu teduh saat menatapku. Kamu, eyang yang selalu membuatku tertawa. Kamu, adik perempuan yang seperti saudara kembar. Kamu, adik laki-laki yang membuatku kesal hampir setiap kita bertemu. Bahagia itu kamu. Kamu, yang membuatku merasa istimewa. Ya, Kamu, saja. 

11.  Bahagia itu, bersih dari sehalus apapun rasa benci. Cobalah. Hapus semua rasa benci kita terhadap sesuatu. Sekecil apapun benci itu. Hilangkan. 

12.  Bahagia itu, jika kamu mampu menyempurnakan apa yang tak sempurna. Seberapa sering kita tersenyum dengan tulus dalam satu hari, seperti itulah bahagia kita.


13.  Bahagia itui ikhlas. Ketika Ikhlas telah kita dapatkan, ternyata melepas da merelakan sesuatu adalah hal yang sangat indah dan menyenangkan. Ikhlas menjalani hidup, ikhlas mencintai apa yang selama ini kita punya. Bahagia itu, ikhlas, itu saja. Bisa aja, Tuhan mempertemukan kamu dengan nya bukan merupakan jawaban atas doamu selama ini. Tetapi karena Tuhan ingin kamu belajar ikhlas darinya.

Everybody wants happiness, nobody wants pain..
But, you can’t have a rainbow, without a little rain..

0 komentar:

Posting Komentar