Kamis, 22 Desember 2011

Protes kecil untuk Tuhan..

Tuhan..

Tuhan, Aku selalu percaya bahwa semua memang ada saatnya. Saat untuk datang dan ada saat untuk pergi. Ada saat untuk bersama orang lain, namun pada suatu waktu ada saat untuk lebih baik sendiri. Ada saat untuk menabur dan ada pula saat kita menuai hasilnya. Ada saat untuk menangis, ada saat untuk tersenyum. Ada saat untuk mencintai dan akhirnya ada saat untuk kehilangan orang yang kita cintai.
Namun, ketika sebuah cobaan datang, seringkali aku merasa Engkau jauh dariku. Engkau tidak peduli atau bahkan lupa bahwa Engkau pernah menciptakan diriku untuk membiarkan sebentar saja aku bahagia...Rasa ini terus merongrong hingga sepertinya, hatiku mulai tertutup untuk mendengar atau sekedar tahu bahwa Engkau selalu ada disetiap waktuku. Aku percaya, bahwa ada nyanyian indah yang Kau nyanyikan untuk menghiburku kala aku terpukul. Atau ada jalan lain yang Kau siapkan meski lebih sulit untuk kutempuh. Namun entah mengapa, seolah aku tidak mendengar semuanya itu.
Yang ada hanyalah rasa memberontak dari peri jahat yang terus hadir dalam hatiku. Bahkan tetesan air mata ini-pun aku rasa sudah tidak mampu aku lakukan. Jangan biarkan Aku menjauh dariMu Tuhan. Apakah aku hanya menjadi sebuah bagian dari permainanMu? Engkau kirimkan malaikat terindah untukku, namun kini Kau mengancamku ingin mengambilnya?? Aku nggak akan mampu melepas sesuatu yang telah lama aku genggam... melepas seseorang, yang tiap detik aku fikirkan. Melepas Seseorang, yang nggak pernah hilang dari mimpiku..
Tuhan… Mungkin aku nggak pantas memohon sesuatu padaMu..  Karena aku bukan hamba yang taat. Aku juga bukan seseorang yang selalu patuh dengan kuasa-kuasaMu.. tapi aku mohon, bacalah surat kecil yang aku buat malam ini. Dan jika Engkau berkenan, kabulkanlah pinta kecilku itu..
Tuhan, Aku tahu Engkau Maha mulia,
Tapi kenapa Kau beri rasa sakitt terhadap orang yang sangat aku cintai?? Sementara Kau beri apapun yang Orang-orang itu minta. Padahal sangat jelas, mereka bukan orang yang baik.
Tuhan… Aku tahu Engkau sayang pada semua umatMu. Tapi apakah harus secepat ini aku kehilangan dia? Disaat aku benar-benar menginginkan kehadirannya. Disaat aku sangat membutuhkan dia disisiku..? Aku mencintainya Tuhan, kenapa Engkau nggak mengizinkannya lebih lama bersamaku? Kenapa Engkau nggak memberikan umur yang lebih lama untuknya? Meskipun bukan untuk bersamaku, tapi aku ingin dia bahagia suatu saat nanti..
Tuhan… Jika Engkau tidak mempercayai-ku untuk hidup bersamanya,  jika Engkau beranggapan bahwa aku tak cukup mampu menjaganya, jika Kau tak ijinkan aku bersamanya, setidaknya beri aku waktu.. Beri aku waktu sampai saat itu tiba.. Agar aku bisa lebih lama bersamanya.. Beri aku kesempatan untuk melihatnya, dan menatap kedua mata itu. Beri aku sedikit waktu untuk memeluknya, untuk menggenggam kedua tangan-nya. Sebentaarr saja.. meski untuk yang pertama dan terakhir kalinya.. Karena hal terindah yang pernah aku punyai adalah dia…

0 komentar:

Posting Komentar