Minggu, 11 April 2010

cover buku


Dulu, jamannya aku masih esde, belagunya minta ampun. Aku Hanya mau main sama temen-temen yang pinter. Temen2 yang paling nggak masuk 10 besar rangking di kelas. Yang lainnya, bisa di bilang aku ama sekali nggak ngeh. Blom ngomong aja udah males apalagi ampe diskusi yang panjang.



Memandang mereka2 aja kayak ngeliat tahi kucing di pasir. belagak mau muntah kalo ketemu orangnya.  Hehehe.. jahat sekali ya diriku??? pokoknya aku berfikiran mereka itu payah. Nggak bisa diarepin sumbangan atau pikirannya

Sampai beberapa tahun kemudian ada Mirc dan yahoo messenger.. Kalo nggak salah jaman dimana aku masih SmP. Aku ketemu lagi ama temen2 jaman Esde. Dan aku salah sangka ama mereka. Mereka2 yang dulu aku angggap nggak pinter, ternyata bisa masuk SMp favorite di kota aku. Tapi mereka pasti nyogok buat masuk ke SMp tersebut, pikirku.


Beralih ke jaman Sekarang.. munculah media jejaring dunia maya yang namanya Friendster, facebook, twitter, plurk, hinnga blog. Nggak nyangka lho, aku bisa ketemu temen2 SMP, Esde, Tk, temen SMA yang dulu nggak pernah nyapa tapi sekarang akrab. Ada yang eksis, ada juga yang biasa aja. Ada pula yang jadi orang hebat. Ada rasa syukur, ada juga rasa aneh, temen yang dulu aku pinggirkan, karena mereka nggak pinter, mereka justru tumbuh menjadi orang2 yang berhasil dan gampang melihat kesempatan hampir di semua kesempitan.


Hmmm.. aku salah menilai. Orang2 yang nggak pinter, blom tentu dia nggak cerdas dalam befikir. Dan orang2 yang pinter, belum tentu dia menonjol pada masa sekarang. Bahkan ada yang hanya menjadi orang biasa dan kejayaannya hampir tenggelam karena kesombongannya. Dan itu yang sama sekali nggak aku inginkan di kemudian hari. Sama halnya dengan cover buku. Cover yang bagus belom tentu mempnyai isi yang bagus juga. Sebaliknya, walaupun covernya jelek, mungkin aja isinya bagus and berbobot.


nah mulai sekarang, jangan lagi memangdang orang dari covernya ajah.. 

0 komentar:

Posting Komentar