Jumat, 09 April 2010

Cara gampang dapet duit jajan versi ....














Q : Pada kenapa sih??

A : susah nih diomonginnya..

Q : Haa? Apa?

A : ng..ng..ng..ng..ng..ng

Q : Nggak punya duit????


Hari gini nggak punya duit?? Siapa sih yang mau? Karena nggak bisa dipungkiri, semua remaja butuh duit. So, kenapa kita harus betah berlama-lama di posisi bokek? Toh punya duit bukan dosa kan? Hehe.. Nah untuk saat ini sumber dana terkuat adalah orang tua kita. Dan kita wajib mempelajari kiat-kiat mendapatkan duit dari ortu tanpa bertele-tele.

Kehidupan remaja zaman sekarang kan beda ama zaman dulu, kalo zaman dulu hanya butuh tukeran buku buat nyalin catetan, sekarang udah ada flashdisk buat di tukerin. Klo remaja zaman dulu ngabisin waktu di taman kota, remaja sekarang kan nongkrongnya di mall,coffee shop,distro, dsbg..pokoknya ngeksis udah menjadi kewajiban bagi yang mengaku remaja zaman sekarang.

Nah hal kaya ginilah yang sulit di pahami oleh para ortu sedunia. Entah karena mereka enggan menyebut kita remaja dan mengganggap kita anak kecil, atau karena emang mereka pelit????

Kalo faktanya gitu, mendingan kita susun deh trik untuk membuat ortu kita nggak pelit lagi. Mulai dari cara yang bener hingga boong-boong dikit.

  1. Bayar spp.

Cara ini paling sering dilakukan namun paling rawan juga karena imbasnya. Ketahuan, atau nggak bisa ngeganti uang tersebut. Lebih baik jangan deh.

  1. Beli buku.

Pasti ortu nggak bakal berkutik kalo alan kita untuk beli buku. Tapi kasian lho. Padahal yang ortu kita inginkan adalah supaya kita pinter. Tapi kita malah ngegunain duit tadi untuk foya-foya. Jadi nggak tega bohong deh..

  1. Pura-pura bayar les atau kegiatan ekskul? (kasian ortu kita donk?hixs..)

  2. Pura-pura beli kado buat temen?

(kalo ditanya siapa yang ultah gimana? Pasti ntar timbul kebohongan2 lain.)

  1. Doktrin ortu.

Sering-sering aja ajak mereka jalan atau shopping. Trus di tangah –tangah keasyikan belanja, beli deh semua barang kesukaan kamu. Masa iya sih nggak di beliin?? Tapi siap-siap aja kena omel pas nyampe rumah.

  1. Ngambil hati ortu.

Bukan ngambil hati dan empelanya lho.. misalnya nih, kita minta hadiah atas prestasi kita gitu. Pasti mereka bangga.

  1. Curhat yang dilebayykan.

Kalo kita pengen banget punya barang2 kayak temen kita . itu kalo ortu kamu percaya sih,


Aduuuuh.. kenapa susah banget sih? Gimana kalo kita nyoba nyari duit sendiri??? Pasti uangnya bakal bermakna banget buat kita dan kita nggak akan boros kayak sekarang.

Tenang aja, kini ada beberapa cara untuk menghasilkan uang yang halal dan mudah.

  • Cari kerja paruh waktu atau part time.

Kan ada tuh kerjaan yang nerima tenaga mahasiswa kayak kita. Pokoknya jangan yang bikin capek dan ngeganggu waktu kuliah kita tapi honornya gedhe. Hmmm. Emang ada? Hehe.pasti ada laa.. bahkan ada pula yang system honor per jam.

  • Berwirausaha.

Apa ya??Banyak banget kog. Dari jual pulsa, makanan, jadi sales, jual pernak-pernik hasil bikinan sendiri.. sampai usaha butik keliling. Tapi kalo mau usaha kayak gini harus punya modal lho. Dan harus orang yang telaten banget..

  • Jadi guru atau buka les private.

Kalo ilmu kamu minim, kamu bisa ngelesin anak TK atau SD. Haha, nggak harus anak SMP atau SMA kalii.. dijamin kalo jadi lgoru private anak TK malah ujungnya kita jadi babbysitternya.. huhuhu

  • Buka persewaan buku yang kita koleksi. Hmm pasti laku!!??

Apalagi kalo koleksi buku dan comic kamu menarik dan diminati temen kamu. Hmm senengnya... kalo bisa nyari duit sendiri.. kapan ya?


0 komentar:

Posting Komentar